Perpustakaan Kota Malang

Perpustakaan Umum (PU) adalah salah satu maha karya pembangunan Kota Malang yang berasaskan salah satu Tri Bina Cita Malang, yaitu pendidikan. Seiring perjalanan waktu, PU telah banyak berubah. Tidak hanya pada fisiknya, namun juga isinya. Warna lama PU yang kusam, telah diganti dengan warna barunya yang cerah. Buku-buku di PU pun semakin lengkap, meskipun ada bagian sisi yang kurang terawat.
Keberadaan PU membuat masyarakat makin cinta dengan buku yang merupakan jendela dunia, sehingga semakin tahu akan banyak hal. Tidak hanya buku saja, PU Kota ini dilengkapi dengan layanan multimedia: internet gratis, untuk yang memiliki laptop dengan fasilitas hot spot, sedangkan yang tidak bisa menggunakan komputer yang telah disediakan:pemutaran film, dengan jadwal yang ditentukan, aneka film terbaru selalu diputar di ruang loby.
Pengunjung mulai dari orang tua, pemuda sampai anak-anak pun akan terdorong untuk mengunjungi PU yang terletak di Jalan Ijen ini, dengan demikian mereka memperoleh prestasi yang lebih baik. Demikian kiprah PU dalam membangkitkan Malang, dan telah mewujudkan cita-cita Malang sebagai Kota Pendidikan.
Dengan adanya PU, diharapkan Malang dapat meningkatkan kualitas masyarakat, terutama generasi penerus, agar mereka bisa meningkatkan daya saingnya.
di ambil dari beberapa sumber informasi.

0 komentar:

Posting Komentar

ck roe - heru susanto. Diberdayakan oleh Blogger.